Wednesday 27 December 2017

Habbatussauda Membasmi Jerawat

Habbatussauda Membasmi Jerawat

Untuk ulasan jintan hitam sebagai pembasmi jerawat kali ini, akan dibahas mengenai cara membuat masker dan perawatan kulit dengan jintan hitam. Tujuan membuat masker ini adalah untuk mengangkat sel-sel kulit mati, kotoran, kotoran , dan memberi nutrisi untuk kulit. Dilansir dari laman riearien3.blogspot.com langkah membuat masker dengan jintan hitam adalah sebagai berikut.
1. Siapkan jintan hitam dan minyak zaitun atau madu.
2. Tumbuk halus jintan hitam.
3. Campurkan bubuk jintan dengan madu. Lalu oleskan di wajah.
4. Tunggu beberapa saat, lalu bilas.
Untuk menghilangkan jerawat di wajah, pemakaian masker ini tergantung dari kebutuhan kulit masing-masing individu. Jika Anda banyak melakukan aktivitas yang menyebabkan kulit terpapar radikal bebas sebaiknya masker digunakan setiap hari. Jika tidak minimal gunakan masker tersebut minimal seminggu sekali untuk jenis kulit normal.
Selain cara di atas, ada cara lain membuat masker jintan hitamyang digunakan untuk menghaluskan kulit dan mengobati jerawat terutama jerawat yang meradang. Diulas dalam laman majalahkesehatan.com cara membuat maskernya adalah sebagai berikut.
1. Siapkan minyak aitun dan minyak jintan hitam.
2. Ambil satu sendok minyak zaitun dan campur dengan satu sendok teh minyak jintan hitam.
3. Oleskan pada wajah.
4. Setelah satu jam, basih wajah dengan sabun.
Menurut laman carakhasiatmanfaat.com, Thymoquinine yang terkandung dalam jintan hitam adalah obat anti inflamasi yang sangat efektif. Thymoquinine ini dapat dibuat salep untuk mengobati jerawat yang meradang.

Baca Selengkapnya :  walatrahabbaza.walatragamat.com

No comments:

Post a Comment